GreenClean – Dalam hal pemasangan, keserbagunaan, daya tahan, keberlanjutan, dan nilai, lantai kayu keras yang direkayasa memiliki beberapa keunggulan berbeda dibandingkan rekan kayu solidnya.

Yang terbaik dari kayu keras dan laminasi, lantai kayu rekayasa terdiri dari beberapa lapisan kayu keras atau kayu lapis, yang membuatnya lebih tahan terhadap kelembapan dan kelembapan, tidak seperti potongan kayu solid, yang bisa bengkok atau melengkung. Papan kayu solid dapat mengalami pemuaian dan penyusutan saat musim berganti, meninggalkan celah dan retakan yang tidak sedap dipandang, serta “menangkup” karena kelembapan dan penyusutan dalam jangka waktu yang lama.

Kemampuan lantai kayu tiruan untuk menahan kelembapan menjadikannya pilihan populer untuk dapur dan kamar mandi, memberikan tampilan dan nuansa kayu solid berkualitas tinggi tanpa khawatir akan melengkung.

Kotoran dan puing-puing bertindak sebagai bahan abrasif dan dapat menggores lapisan akhir, membuat lantai rentan terhadap kerusakan. Sapu lantai secara teratur, dan sedot debu pada lantai kayu yang direkayasa dengan hati-hati setidaknya sekali seminggu. Jangan gunakan penyedot debu dengan bilah pengocok, karena bulu sikat dapat merusak lapisan lantai.

Ketika lantai Anda membutuhkan perhatian lebih dari sekedar perawatan biasa, cara terbaik untuk membersihkan kayu keras rekayasa Anda adalah dengan kain pel basah dan pembersih lantai yang sesuai. Hindari penggunaan produk pembersih yang mengandung cuka, pembersih berbahan dasar sabun atau lilin pada lantai kayu keras yang direkayasa. Ini dapat mengikis atau merusak permukaan veneer pada lapisan atas kayu keras. Jangan pernah membersihkan dengan sabut baja, spons melamin, atau pembersih uap, karena ini juga dapat meninggalkan keausan yang tidak dapat diperbaiki.

Sementara lantai yang direkayasa dapat menahan kelembapan lebih baik daripada kayu keras, kelebihan air masih dapat merembes melalui celah dan sambungan yang menyebabkan lengkungan dan kerusakan pada lapisan bawah. Jangan bersihkan dengan kain pel atau handuk yang basah kuyup, dan jangan pernah meninggalkan tumpahan terlalu lama karena berisiko merusak lantai Anda.

Perawatan Lantai Multi-Permukaan Hijau Sederhana membersihkan semua permukaan lantai yang keras dengan formula yang lebih aman dan tidak beracun secara oral yang tidak akan meninggalkan residu yang berbahaya atau tumpul. Pembersih ini cepat kering, meninggalkan noda dan hasil akhir bebas goresan yang memungkinkan keindahan alami lantai bersinar. Ekstrak nabati, minyak esensial, dan mineral yang kuat digunakan sebagai pengganti penyulingan minyak bumi, amonia, klorin, dan bahan kimia keras lainnya yang biasa ditemukan di pembersih lantai lainnya.

 

 

Cara Terbaik Membersihkan Lantai Kayu Keras Tiruan

 

Langkah-langkahnya :

-Hapus puing-puing. Bersihkan dan bersihkan lantai dari segala kotoran, kotoran, dan debu menggunakan penyedot debu, sapu bulu lembut, pel debu, atau kain pel mikrofiber.
-Basah pel Anda. Basahi bantalan pel Anda sedikit atau lap dengan air bersih.
-Terapkan Perawatan Lantai Multi-Permukaan Hijau Sederhana. Semprotkan larutan pembersih sebagai kabut tipis di lantai Anda bagian demi bagian.
-Mop up di beberapa bagian. Ikuti pembersih dengan kain pel bersih yang sedikit lembab.
-Udara kering. Biarkan lantai benar-benar kering sebelum mengizinkan pejalan kaki kembali.

TIPS: Kayu keras tiruan dengan finishing ulang akan menghapus bantingan dan goresan. Jika lapisan keausan atas setidaknya setebal 3mm, Anda dapat mengampelasnya dan menghaluskannya dengan cara yang sama seperti Anda menggunakan kayu keras. Jika ukurannya 2mm atau kurang, pasir lecet dengan penyangga sebelum mengaplikasikan lapisan baru.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *