GreenClean – Travertine merupakan salah satu jenis batu alam yang terkenal akan kekuatan dan ketahanannya dalam menahan kerusakan, noda dan korosi. Ini cukup sering digunakan sebagai alternatif untuk marmer karena tidak hanya hemat biaya, tetapi hasil akhir yang dipoles atau diasah pada lantai travertine dapat menghasilkan lantai yang sangat mirip dengan lantai marmer. Namun, meskipun ini adalah pilihan lantai batu yang cocok, itu tidak kebal terhadap kerusakan dalam jangka panjang karena perubahan iklim, tumpahan dan lalu lintas pejalan kaki.

Cara terbaik untuk menjaga lantai travertine Anda dalam kondisi bersih adalah dengan menutup ubin sebelum pemasangan. Sealing travertine akan membuat penghalang di atas ubin batu, yang akan menghentikan kelembapan dan kotoran agar tidak meresap ke permukaan yang akan menimbulkan noda dan perubahan warna.

Dalam keadaan aslinya, travertine memiliki banyak lubang, lubang atau celah di dalamnya. Karakteristik yang menentukan dari jenis batu ini juga yang membuatnya unik untuk dirawat. Selain penyegelan, penting untuk membersihkan ubin lantai travertine secara teratur untuk memastikan kotoran dan serpihan tidak pernah masuk ke pori-pori. Lama kelamaan, lubang yang ada bisa terisi kotoran dan debu dan menyebabkan lantai terlihat kotor. Selain itu, lubang baru dapat mulai muncul sebagai akibat dari keausan sehari-hari, yang dapat menimbulkan bayangan yang terlihat mirip dengan kotoran, meskipun lantai bersih.

Hindari penggunaan produk pembersih yang kasar atau abrasif, karena dapat bereaksi dengan ubin dan mengubah warnanya secara permanen. Sangat penting bagi Anda untuk tidak mengepel dengan kain pel yang terlalu basah, yang dapat merusak lapisan akhir lantai, menumpulkan permukaan, dan mendorong pertumbuhan jamur. Pel kapas tradisional hanya akan mempercepat proses ini dan mendorong air kotor kembali ke lubang lantai. Kain pel mikrofiber yang lembap menyerap tanah yang kotor ke dalam seratnya alih-alih mendorongnya ke sekitar permukaan.

Terakhir, pastikan Anda tidak mengabaikan garis nat saat membersihkan ubin. Grout adalah mortar atau pasta dari semen, air dan pasir yang digunakan untuk mengisi celah antar ubin. Garis nat juga dapat membuat ubin travertine rentan terhadap kerusakan karena memungkinkan ruang terbuka untuk penumpukan kotoran, kelembapan, dan kotoran, yang dapat meresap ke dalam pori-pori ubin. Jika saluran nat Anda rusak dan tidak dapat diperbaiki, garis tersebut dapat diganti atau dilepas sepenuhnya, tetapi sekali lagi, menerapkan penyekat selama proses pemasangan awal adalah cara terbaik untuk mencegah masalah nat di masa mendatang.

Perawatan Lantai Multi-Permukaan Hijau Sederhana membersihkan semua permukaan lantai yang keras dengan formula yang lebih aman dan tidak beracun secara oral yang tidak akan meninggalkan residu yang berbahaya atau tumpul. Pembersih ini cepat mengering, meninggalkan noda dan hasil akhir bebas goresan yang memungkinkan keindahan alami lantai bersinar. Ekstrak nabati yang kuat, minyak esensial, dan mineral digunakan sebagai pengganti sulingan minyak bumi, amonia, klorin, dan bahan kimia keras lainnya yang biasa ditemukan di bahan pembersih lantai lainnya.

 

Cara Terbaik Membersihkan Lantai Jenis Travertine

 

Langkah-langkahnya :

-Hapus puing-puing. Bersihkan dan bersihkan lantai dari semua puing, kotoran, dan debu menggunakan penyedot debu, sapu bulu lembut, atau pel debu mikrofiber.
-Terapkan Perawatan Lantai Multi-Permukaan Hijau Sederhana. Semprotkan larutan pembersih sebagai kabut tipis di lantai Anda bagian demi bagian.
-Mop up di beberapa bagian. Ikuti pembersih dengan kain pel bersih yang sedikit lembab.
-Kering. Biarkan lantai benar-benar kering atau lap kering dengan kain lembut sebelum mengizinkan lalu lintas pejalan kaki lagi.

Catatan: Meskipun pel spons dapat digunakan dengan produk ini, hasil terbaik diperoleh dengan bantalan mikrofiber yang dapat dicuci atau bantalan pel sekali pakai. Pada lantai yang sangat reflektif atau mengkilap, lap basah dengan air biasa sebagai bilasan terakhir untuk mengembalikan kilau terbesar. Tidak ada poles atau wax pada produk ini.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *