Jasa Poles Marmer Jakarta – Kita semua pernah berada di sana: Anda memulai proyek pengecatan baru, hanya untuk menemukan rol dengan potongan cat dari pembersihan tergesa-gesa proyek terakhir. Pembersihan dan perawatan rutin untuk rol cat Anda akan menghemat uang untuk rol pengganti.

Saat membersihkan roller cat, Anda harus menghindari penggunaan pelarut pembersih seperti pengencer cat atau pelarut mineral untuk membersihkan roller Anda. Tiner cat adalah campuran bahan kimia organik yang mudah menguap (VOC) yang diformulasikan memiliki sifat mudah terbakar dan mudah terbakar yang rendah. Tiner cat juga membutuhkan alat pelindung untuk digunakan, karena menghirup hidrokarbon dalam pelarut bisa berbahaya, bahkan fatal dalam kasus ekstrim. Saluran pernapasan dan paru-paru sangat rentan terhadap keracunan pengencer cat.

Penting juga untuk tidak pernah membilas minyak atau cat lateks ke tanah atau ke saluran pembuangan, karena air yang tidak diolah dapat masuk ke saluran air setelah hujan. Hal ini merusak tumbuhan, hewan, dan kehidupan laut, serta mencemari perairan terbuka.

Pilihan pembersihan yang lebih aman bagi manusia dan lingkungan, formula Simple Green All-Purpose Cleaner yang secara oral tidak beracun, dapat terurai secara hayati tidak menggunakan bahan kimia keras, dan tidak akan meninggalkan residu beracun yang dapat diserap ke tangan – jadi sarung tangan dan lainnya alat pelindung tidak diperlukan.

Simple Green juga membawa label A.S. EPA Safer Choice, memastikan efektivitasnya, sekaligus pilihan yang lebih aman daripada bahan kimia pelarut tradisional. Namun, karena cat bercampur dengan pembersih, pembuangan cairan bekas harus selalu ke saluran pembuangan sanitasi.

 

 

Cara Terbaik Membersihkan Kuas Roda

 

Petunjuk untuk Membersihkan Rol Cat:

-Hapus cat berlebih. Bersihkan sisa cat dari roller sebelum mengering. Semakin lama cat dibiarkan mengering pada roller, semakin keras jadinya, membuat pelepasan dan pembersihan jauh lebih sulit. Gulingkan sisa cat dari roller ke permukaan sekali pakai seperti koran atau karton, dan gunakan pisau dempul atau benda serupa untuk menghilangkan cat yang membandel dan menempel dengan hati-hati.
-Gunakan pembersih. Tempatkan roller cat dalam wadah dengan Simple Green All-Purpose Cleaner secukupnya untuk merendam area yang terkena cat. Agitasi isinya untuk membantu Simple Green menembus lebih dalam ke materi. Biarkan selama 7-10 menit. Jika cat pada roller Anda telah mengering, Anda mungkin perlu merendamnya semalaman untuk pembersihan yang efektif.
-Bilasan. Bilas rol secara menyeluruh di bawah keran. Setelah cat hilang, buang air sabun dengan menggulungnya bolak-balik ke mangkuk wastafel.
-Kering. Anda bisa memeras roller cat dengan ringan, atau mengoleskannya di permukaan yang bersih dan kering untuk menghilangkan kelebihan air. Menggantung roller hingga kering akan membantu menghemat tidur siang, menjaganya tetap lembut untuk penggunaan berikutnya, untuk memastikan aplikasi cat yang merata. ——–Pastikan roller kering sebelum penggunaan berikutnya, untuk menghindari pengenceran cat yang menyebabkan aplikasi tipis dan bergaris-garis.
-Simpan dengan benar. Simpan rol kering dalam kantong plastik yang dapat ditutup rapat atau tas belanjaan yang diikat, agar rol tetap bersih dan bebas debu untuk digunakan di kemudian hari.

 

Bisakah Anda menggunakan sikat kawat untuk membersihkan kuas?
Jangan gunakan sikat kawat pada kuas cat. Meskipun akan membantu menghilangkan cat kering dari ujung bulu, ini juga menghilangkan bendera (terbelah) di ujung bulu. Menggunakan sisir kuas cat untuk membersihkan cat dari bagian dalam kuas akan meningkatkan umur kuas. Untuk membersihkan bagian luar kuas, coba gunakan kuas cat berbulu nilon yang kaku. Ini tidak akan terlalu merusak ujung filamen.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *