Jasa Bersih Kantor – Angkat tangan Anda jika Anda telah menutupi tirai saat membersihkan kamar tidur Anda. Mereka menutup telepon, jadi mereka tidak bisa sekotor itu, bukan?

Hal-hal seperti debu, noda kecil, dan kelembapan dapat mengintai serat gorden Anda dan pada akhirnya menyebabkan perubahan warna. Elemen tersembunyi ini tidak hanya akan membuat perawatan jendela Anda terlihat kotor, tetapi juga bisa menjadi masalah kesehatan bagi penderita alergi.

Banyak pembersih, bahkan deterjen ringan, cenderung mengandung bahan kimia yang terlalu keras untuk barang yang lebih lembut seperti tirai. Simple Green Laundry menggunakan surfaktan nabati dan sistem enzim cerdas yang tahan terhadap kotoran dan noda sekaligus lembut pada kain dan lingkungan. Ini bebas dari klorin, pencerah optik, boraks, dan fosfat yang biasa ditemukan di deterjen lain.

Tirai dan tirai debu setiap minggu menggunakan sikat lembut penyedot debu Anda atau dengan sapu lembut bergagang panjang. Jika Anda memilih alat penyedot debu, gunakan pengisap rendah, jadi Anda tidak menarik kain ke dalam nosel. Jika Anda dapat dengan mudah melepas dan memasang kembali gorden, sesekali udarakan di luar ruangan atau keringkan dengan siklus yang lembut untuk menyegarkannya.

Sebelum Anda mulai membersihkan, periksa label perawatan pada perawatan jendela Anda untuk melihat apakah produsen merekomendasikan mencuci tangan, mengukus, menyedot debu, atau dry cleaning dan apakah panel Anda dapat dicuci dengan mesin. Jika label perawatan menunjukkan pencucian mesin atau cuci tangan, lakukan tes di tempat pada area yang tidak terlihat. Bawalah ke binatu jika Anda tidak yakin, atau jika ada lipatan jahitan, swag, atau ornamen rumit lainnya.

Jika Anda yakin dapat membersihkan tirai kamar dengan aman dan benar di rumah, gunakan petunjuk di bawah ini untuk membersihkannya secara menyeluruh setahun sekali.

Yang dibutuhkan :

-Deterjen
-Vakum pembersih dengan pelapis jok
-Baskom, bak, atau ember
-Mesin cuci
-Pengering
-Besi atau pengukus (opsional)

 

Cara Terbaik Membersihkan Gorden Rumahmu

 

 

Petunjuk untuk Membersihkan Tirai:
Tirai beludru, velour, chenille, permadani, brokat, wol, dan sutra harus dicuci kering.

1. Ukur tirai. Lakukan ini sebelum mencuci gorden jika Anda perlu meregangkannya kembali ke bentuk semula. Lapisan dan keliman bisa menyusut saat dicuci, meskipun gorden Anda terbuat dari kain yang bisa dicuci.

2. Lepaskan perangkat keras. Hapus kait dan beban. Longgarkan pita heading.

3. Debu. Jalankan gorden melalui siklus tanpa panas di pengering, sedot dengan penyedot debu, atau kibaskan tirai untuk menghilangkan semua debu.

4. Cuci
Cuci dengan tangan
-Mengisi wastafel. Isi wastafel, bak mandi, atau ember Anda dengan air bersuhu ruangan, tetapi sisakan ruang agar air menjadi lebih tinggi saat Anda menambahkan tirai. Tuang satu botol penuh Simple Green Laundry ke dalam wadah.
-Tambahkan tirai. Kocok selama 2-3 menit, gosok kain dengan sendirinya untuk membantu detergen menembus tanah.
-Hapus noda pada tirai. Peras airnya dengan lembut. Hindari memelintir karena dapat merusak kain.
-Drain sink. Tiriskan atau buang air bekas Anda. Bilas wastafel, bak mandi, atau ember, dan isi kembali dengan air bersih.
-Rendam tirai lagi. Kocok, lalu biarkan tirai terendam selama 5-10 menit lagi.
-Lepas tirai lagi. Peras kelebihan air.

b. Mesin Cuci
-Cuci gorden sendiri. Tambahkan satu tutup botol Cucian Hijau Sederhana dan cuci dengan siklus lembut dengan air hangat atau dingin.

5. Kering. Anda dapat mengeringkan gorden dengan menggantungnya di tali jemuran, meletakkannya mendatar, atau menaruhnya di pengering lagi pada siklus tanpa panas atau siklus halus.

6. Setrika, jika perlu. Setrika atau uap membersihkan tirai saat masih lembab di sisi yang tidak terlihat. Regangkan jahitan dengan lembut saat menyetrika untuk menghindari kerutan, lalu sebarkan pada permukaan yang rata untuk menyelesaikan menariknya ke ukuran yang benar.

7. Ganti perangkat keras. Setelah tirai benar-benar kering, masukkan pengait atau pemberat.

8. Debu dan bersihkan area sekitarnya. Sebelum mengganti tirai Anda, bersihkan kelambu, rel tirai, jendela, dan ambang jendela.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *