GreenClean – Menjaga lantai tetap bersih tidak terlalu merepotkan dengan alat pel uap. Peralatan rumah tangga yang praktis ini menghilangkan kotoran dan kotoran dari lantai Anda dan membunuh bakteri dengan uapnya yang panas dan kuat. Bagian terbaik dari semuanya adalah bahwa menggunakan pel uap menghilangkan kebutuhan untuk berurusan dengan ember atau larutan pembersih.

Mengepel adalah salah satu tugas pembersihan yang paling ditakuti di rumah khas Amerika. Menurut survei yang dilakukan oleh American Cleaning Institute, 20 persen orang Amerika lebih suka tidak mengepel. Namun, karena lantai adalah permukaan terbesar di sebagian besar rumah, kebanyakan orang tidak dapat mengabaikan tugas ini.

Untungnya, kemajuan teknologi membuat mengepel lebih mudah. Meskipun mungkin tidak membuat mengepel lebih menyenangkan, pel uap dapat membantu Anda menyelesaikan pekerjaan lebih cepat, dengan lebih mudah.Saat memilih pel uap, ada beberapa pertimbangan utama yang perlu diperhatikan.

Pel uap umumnya aman digunakan pada ubin keramik, nat, lantai kayu bersegel, atau lantai linoleum, tetapi selalu periksa petunjuk perawatan dari produsen lantai Anda untuk menghindari pembatalan garansi secara tidak sengaja. Menurut National Wood Floor Association (NWFA), penggunaan uap atau air yang berlebihan dapat merusak lantai kayu seiring waktu. Beberapa perusahaan lantai kayu keras menyarankan agar tidak menggunakan pel uap pada lantai kayu keras atau rekayasa. Jika pembuat lantai mengatakan tidak apa-apa untuk menggunakan uap, pel uap terbaik untuk lantai kayu adalah yang memiliki kontrol uap yang dapat disesuaikan dan bantalan pel penyerap yang menyisakan kelembapan minimal pada permukaan lantai.

 

 

Bagaimana Cara Memilih Pel Lantai Uap Terbaik ?

 

 

Kapasitas Reservoir Air
Pel uap memiliki reservoir bawaan yang menampung air sehingga Anda tidak perlu membawa ember ke mana-mana. Ukuran tangki bervariasi, tetapi semakin besar tangki, semakin lama sesi pembersihan. Waduk air rata-rata menampung sekitar 11 hingga 13 ons. Untuk kebanyakan model, itu berarti dibutuhkan waktu antara 20 dan 30 detik untuk memanas sebelum menghasilkan uap.

Memiliki tangki yang lebih besar juga membuat pel lebih berat, dan tangki yang lebih kecil lebih ringan tetapi Anda harus lebih sering mengisi ulang. Kapasitas penampungan air terbaik untuk kebutuhan Anda bergantung pada pertimbangan berat dan waktu ini, terutama pada berapa luas luas footage yang biasanya perlu Anda bersihkan dalam satu waktu.

Tangki Air yang Dapat Dilepas
Tangki yang bisa dilepas membuat pengisian dan pengosongan reservoir lebih mudah daripada tugas yang bisa dilakukan oleh tangki yang tidak lepas. Pel dengan tangki terpasang mengharuskan Anda menggunakan cangkir untuk mengisi reservoir. Dan, jika Anda perlu menguras waduk karena suatu alasan, Anda harus membalikkan pel untuk mengosongkan wadah yang memiliki waduk terpasang.

Fleksibilitas
Semua rumah memiliki celah dan celah aneh yang hampir tidak mungkin untuk dibersihkan. Seperti pel tradisional, pel uap memiliki fitur yang berbeda-beda tergantung model yang Anda beli. Beberapa opsi ini termasuk kepala pel putar dan komponen yang dapat dilepas untuk membersihkan area yang sulit dijangkau di rumah Anda. Beberapa pel uap termasuk pengukus genggam yang dapat dilepas untuk membersihkan tirai, peralatan, dan permukaan lainnya.

Pilihan Kain Pel
Kebanyakan pel uap dilengkapi bantalan yang dapat dicuci dan digunakan kembali yang terbuat dari kain terry atau serat mikro. Kain tersebut biasanya bisa dicuci dengan mesin (dengan siklus lembut dan dengan sedikit deterjen) dan akan bertahan selama beberapa lusin pembersihan. Pel mungkin hanya memiliki satu atau dua bantalan ekstra yang dapat digunakan kembali, tetapi jangan biarkan hal itu menghalangi Anda. Anda sering kali dapat membeli bantalan ekstra atau bahkan kain pel dari pihak ketiga yang sesuai dengan kain pel Anda. Sebaiknya sediakan lebih banyak barang sehingga Anda tidak akan kehabisan tenaga selama sesi mengepel.

Opsi Uap
Beberapa pel memiliki beberapa opsi kontrol uap. Fitur ini memungkinkan Anda mengontrol jumlah uap yang dikirim. Pel uap dasar hanya memiliki satu opsi uap dan biasanya cocok untuk sebagian besar lantai. Opsi uap yang dapat disesuaikan memungkinkan Anda melepaskan lebih banyak atau lebih sedikit uap, tergantung pada tingkat kotoran di lantai. Pilihan terbaik untuk pembeli mana pun bergantung pada seberapa besar kendali yang mereka inginkan atas uap.

Alat Tambahan
Banyak pel uap dilengkapi dengan beberapa alat tambahan yang masing-masing memiliki fungsi berbeda. Beberapa opsi termasuk lampiran untuk pembersihan dalam, scrubber, bantalan pembersih ekstra, alat pelapis, lampiran setrika untuk tirai, dan penyapu untuk jendela dan kaca. Meskipun semua lonceng dan peluit ini bisa membuat pel lebih mahal, mereka juga menjadikannya alat pembersih yang lebih serbaguna untuk seluruh rumah.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *