Jasa Poles Marmer Jakarta –  Banyak orang sangat sensitif terhadap parfum dan wewangian dan beberapa orang tidak ingin berbau seperti kacapiring, nilam, atau counter parfum. Jika Anda masih mencium bau parfum, bahan pengawet dan bahan tambahan lainnya seperti alkohol, silikon, dan bahan kimia minyak bumilah yang memberikan daya tahan bau tersebut. Anda dapat dengan mudah menghilangkan parfum atau bau yang berlebihan dari deterjen atau pelembut kain dengan barang-barang yang mungkin Anda miliki di dapur. Berikut tipsnya :

Yang dibutuhkan :
-Mesin cuci
-Baskom atau wastafel
-Tali jemuran (Opsional)
-Wadah yang dapat ditutup (Opsional)
-Cuka putih suling
-Soda kue
-Deterjen cucian tugas berat tanpa pewangi
-Air

 

Tips Dan Trik Menghilangkan Bau Parfum Yang Menyengat

 

 

Langkah-langkahnya :
-Sebelum kamu memulai
Jika pakaian Anda diberi label dry clean-only, keluarkan udara seperti yang Anda lakukan pada pakaian yang bisa dicuci. Anda mungkin menemukan bahwa penyegar kain seperti Febreze, yang hadir dalam formula beraroma dan tidak beraroma, dapat menghilangkan bau dengan sukses. Bawalah pakaian ke area luar dan semprotkan dengan lembut dan biarkan udara terus keluar. Febreze akan menjebak molekul bau dan membuatnya tetap tersuspensi sampai pakaian bisa dibersihkan.

-Bagaimana Menghilangkan Bau Parfum Yang Berlebihan Dari Pakaian
Beberapa aroma jauh lebih sulit dihilangkan dari cucian daripada yang lain. Aroma yang bertanda “eau de parfum” akan selalu lebih pekat daripada “eau de toilette”, dan semprotan tubuh adalah aroma yang paling terkonsentrasi. Sementara itu, pelembut kain dan bau lembaran pengering adalah beberapa yang paling sulit dihilangkan karena produk ini menggunakan formula silikon yang melapisi setiap serat. Inilah yang membuat kain terasa halus dan lembut, tetapi aromanya juga bisa sangat menyengat.

Metode berikut mungkin tidak menghilangkan semua bau pada percobaan pertama, tetapi ini adalah cara yang paling ekonomis dan dapat diandalkan untuk menghilangkan bau yang tidak diinginkan.

-Keluarkan Pakaiannya
Gantung pakaian beraroma — bahkan pakaian yang baru dibeli — di udara terbuka. Jika Anda tidak bisa menggantung barang di luar, gantung di tempat yang semilir (Anda bisa menggunakan kipas angin), ruangan yang hangat dan diterangi matahari yang dipenuhi dengan banyak tanaman berdaun hijau. Tanaman akan membantu menyerap bau. Lamanya waktu pakaian perlu mengudara tergantung pada seberapa jenuh pakaian tersebut dengan aromanya, dan kepekaan orang yang memakainya. Ini mungkin membutuhkan waktu beberapa jam atau selama beberapa minggu.

-Rendam Pakaian Sebelum Dicuci
Rendam pakaian Anda di wastafel atau mesin cuci yang berisi air hangat dan satu cangkir soda kue sebelum dicuci. Pastikan wadah perendaman cukup besar untuk merendam pakaian yang bau. Bermalam biasanya merupakan waktu yang cukup, meskipun beberapa menyarankan selama beberapa hari. Daripada merendam dalam waktu lama, mungkin lebih efektif untuk mengulang siklus udara-merendam-mencuci-pengeringan beberapa kali, jika perlu.

-Cuci pakaiannya
Setelah direndam, cuci pakaian seperti biasa dengan mengikuti pedoman label perawatan, baik di mesin cuci pakaian atau dengan tangan menggunakan deterjen tanpa pewangi. Tambahkan satu cangkir cuka putih suling ke siklus bilas dan hentikan siklusnya. Biarkan cucian terendam selama satu jam sebelum menyelesaikan siklus pembilasan. Cuka akan membantu menghilangkan sisa parfum di serat. Untuk memastikan bahwa semua deterjen telah dibilas dari pakaian Anda, tambahkan siklus pembilasan ekstra.

-Keringkan dan Keluarkan Pakaian Lagi
Untuk hasil terbaik, keringkan pakaian yang baru dicuci pada tali jemuran atau rak pakaian di udara segar dan sinar matahari. Sinar matahari akan membantu menghilangkan bau, tetapi sinar matahari yang cerah juga bisa menyebabkan pewarna memudar; jadi gantunglah warna-warna gelap di tempat teduh. Pengeringan garis juga akan memberikan kesempatan terakhir bagi pakaian untuk mengudara. Jika Anda harus menggunakan pengering pakaian, gunakan pengaturan suhu rendah seperti opsi pers permanen. Suhu yang terlalu tinggi dapat menyebabkan sisa molekul bau menempel lebih dalam pada kain.

-Simpan Pakaian dengan Benar
Jika musim sedang berganti, jangan menyimpan pakaian dengan bau parfum yang menyengat. Namun, jika tidak sempat membersihkannya, Anda bisa meletakkan pakaian yang wangi tersebut di dalam bak plastik tertutup atau kantong plastik heavy duty dengan sekotak soda kue. Soda kue akan menyerap bau, seperti halnya di lemari es Anda.

Umumnya, satu kali melewati proses ini secara efektif akan menghilangkan bau dan iritasi di sebagian besar pakaian. Jika pakaian Anda masih memiliki bau yang mengganggu atau bahan kimia yang mengiritasi, ulangi proses ini sesering yang diperlukan.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *