Jasa Bersih Kantor – Noda teh mungkin berwarna terang, tetapi perubahan warna kecokelatan pada mug, pakaian, karpet, atau kain pelapis sulit dihilangkan. Ada beberapa tip dan trik untuk menghilangkan noda cokelat, mulai dari merendam, membersihkan noda, hingga menggosok dengan sabun. Mulailah dengan metode mana pun yang paling cocok untuk Anda, dan jika metode itu tidak berhasil, cobalah teknik lain.Strategi terbaik untuk menghilangkan noda teh dari pakaian adalah dengan merawatnya sesegera mungkin — semakin lama noda teh, semakin sulit untuk dihilangkan. Berikut triknya :

Alat yang dibutuhkan :
-Spons
-Kain putih polos
-Sikat gigi tua
-Air dingin
-Deterjen
-Deterjen cair
-Penghilang noda
-Cuka
-Pasta gigi
-Soda kue

 

Trik Cerdas Menghilangkan Noda Teh Yang Membandel

 

Langkah-langkahnya :
Noda teh mungkin berwarna terang, tetapi perubahan warna kecokelatan pada mug, pakaian, karpet, atau kain pelapis sulit dihilangkan. Ada beberapa tip dan trik untuk menghilangkan noda cokelat, mulai dari merendam, membersihkan noda, hingga menggosok dengan sabun. Mulailah dengan metode mana pun yang paling cocok untuk Anda, dan jika metode itu tidak berhasil, cobalah teknik lain.

1. Trik Menghilangkan Noda Teh Dari Kain
-Bilas Dengan Air Dingin
Cobalah untuk membilas noda sebanyak mungkin, kerjakan dari bagian belakang pakaian untuk mencoba membersihkan noda teh dari permukaan kain alih-alih menembusnya.

-Gosok dengan Detergen Cair
Gosokkan deterjen cair dengan lembut ke noda. Biarkan detergen menempel pada noda teh setidaknya selama 5 menit. Jika noda sudah tua atau kering, gosok noda teh dengan deterjen dan biarkan kain terendam dalam air dingin selama 30 menit. Bilas pakaian secara menyeluruh. Jika sisa teh masih tertinggal, gosokkan deterjen cair ke noda teh dan rendam dalam air hangat selama 10 sampai 15 menit.

-Oleskan Baking Soda
Alih-alih sabun dan air dingin, Anda bisa mengoleskan sedikit soda kue langsung ke noda saat teh masih basah. Soda kue akan menyerap teh, menarik warna cokelat dari kain ke dalam bubuk. Biarkan semalaman, lalu kikis bedaknya. Sebagian besar noda harus dihilangkan, lalu Anda bisa memasukkan pakaian ke dalam mesin cuci untuk menyelesaikan pembersihan.

-Rendam dalam Cairan Penghilang Noda
Untuk noda yang membandel, atau untuk kain yang lebih tebal, rendam dalam larutan air dingin dan penghilang noda yang mengoksidasi seperti yang direkomendasikan produk. Jika bekas noda teh masih tertinggal setelah upaya ini, gunakan tongkat penghilang noda, gel, atau semprotan dan diamkan selama lima menit sebelum mencuci seperti biasa.

-Ulangi Jika Diperlukan
Prosedur ini akan menghilangkan sebagian besar noda teh dari sebagian besar kain. Pembersihan berulang terkadang diperlukan untuk menghilangkan noda besar atau noda yang sangat dalam.

2. Cara Menghilangkan Noda Teh Dari Karpet atau Pelapis
Menikmati minuman sambil duduk di sofa atau kursi berlengan adalah hal biasa, begitu pula minuman itu menumpahkan — baik di furnitur atau di lantai. Tetapi jika furnitur atau karpet berlapis kain terkena noda teh, tidak perlu kehabisan pembersih khusus atau pembersih karpet. Berikut adalah metode sederhana yang dapat Anda coba dengan menggunakan persediaan dasar yang Anda miliki di rumah.

-Campurkan dengan Larutan Pembersih
Campurkan 1 sendok makan cairan pencuci piring, 1 sendok makan cuka, dan 2 cangkir air dingin untuk membuat pembersih jok serbaguna.

-Bilas dan Keringkan
Setelah noda hilang, spons area tersebut dengan kain putih baru dan air dingin biasa untuk menghilangkan larutan pembersih. Keringkan dengan kain atau handuk kering. Ulangi langkah sebelumnya, jika perlu, hingga noda teh terangkat.

3. Bagaimana Menghilangkan Noda Teh Dari Mug
Lingkaran noda teh coklat muda dapat menumpuk dan membuat mug dan porselen Anda terlihat kusam dan kotor. Penting untuk menggunakan produk alami — seperti cuka putih, soda kue, garam, dan pasta gigi — untuk menghilangkan timbunan dari mug, karena Anda tidak ingin menelan residu kimiawi apa pun.

-Persediaan
-Soda kue
-Air
-Cuka
-Garam
-Pasta gigi
-Alat
-Sikat gigi tua
-Metode Pembuatan Soda

Anda bisa membuat soda kue menjadi pasta yang agak abrasif dengan mencampurkannya dengan air. Penggosokan yang lembut namun abrasif akan membantu melepaskan cincin tersebut tanpa menambahkan bahan kimia berbahaya ke cangkir minum Anda. Gunakan langkah-langkah ini:

-Campur 1 sendok makan soda kue dengan sedikit air untuk membuat pasta.
-Diamkan pasta selama lima hingga 10 menit, lalu gosokkan pasta ke noda. Gunakan lap atau sikat gigi jika Anda merasa canggung untuk memasukkan tangan Anda ke dalam cangkir.
-Setelah Anda melihat mug bersih, bilas dan keringkan dengan handuk.

Metode Garam dan Cuka
-Pertama, seka bagian dalam mug dengan kain lembab.
-Dalam mangkuk kecil, campurkan masing-masing 2 sendok makan cuka dan garam, lalu aduk rata.
-Tuangkan campuran ini ke dalam mug dan diamkan selama 10 menit.
-Menggunakan lap piring, gosokkan pasta ke bagian dalam dari mug.
-Jika noda tampak sudah hilang, bilas mug dan keringkan sepenuhnya.

Metode Pasta Gigi
Sama seperti pasta gigi yang secara efektif menghilangkan noda dari enamel gigi, bahan abrasifnya yang lembut juga dapat menghilangkan noda dari peralatan makan dan permukaan keras lainnya.

-Tempatkan sedikit pasta gigi putih polos pada sikat gigi bekas. Sikat bagian dalam mug atau cangkir sampai seluruh permukaannya terlapisi, pastikan masuk ke celah-celah.
-Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dan keringkan.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *