Jasa Bersih Kantor – Saat orang membersihkan rumah mereka, mereka biasanya fokus untuk menghilangkan kotoran yang terlihat, debu, dan membersihkan barang-barang yang berantakan. Tapi pembersihan rumah lebih dari itu! Rumah Anda tidak aman untuk keluarga Anda sampai Anda menghilangkan kuman dan bakteri berbahaya darinya. Tapi tahukah Anda bagaimana melakukannya secara efisien?

Untuk menghilangkan kotoran dan membasmi kuman, orang mempekerjakan profesional yang menyediakan pembersihan yang mumpuni. Mereka menggunakan pengalaman dan pengetahuan mereka untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cara yang sempurna. Namun, dengan sedikit pengetahuan, Anda juga bisa melakukannya sendiri. Berikut adalah beberapa tip berguna untuk membasmi kuman di seluruh rumah, antara lain :

 

Tips & Trik Mengusir Kuman Diseluruh Penjuru Rumahmu

 

Disinfeksi kamar mandi Anda
Jika Anda ingin membasmi kuman di seluruh rumah, Anda harus memulainya dengan kamar mandi Anda. Tempat ini memiliki banyak kuman dan bakteri berbahaya seperti streptococcus, E. coli, hepatitis, salmonella, shigella, dll.

Jadi, jika ingin melindungi keluarga, bersihkan kamar mandi secara menyeluruh dan desinfektan tempat-tempat yang sering disentuh seperti kloset duduk, tuas siram dan keran.

Membersihkan kamar mandi Anda memakan waktu, dan tugas yang sulit, sehingga banyak orang lebih suka mempekerjakan profesional yang menawarkan pembersihan akhir sewa di Sunshine Coast. Mereka menggunakan peralatan dan produk modern untuk menyelesaikan pekerjaan dengan benar.

Usir kuman di dapur Anda
Setelah Anda selesai dengan kamar mandi, Anda harus fokus pada dapur Anda. Anda tidak dapat membiarkan kuman dan bakteri berkembang biak di dapur Anda karena dapat memengaruhi makanan yang Anda makan dan menyebabkan berbagai penyakit terkait perut. Oleh karena itu, Anda harus membersihkan dapur dengan baik.

Setelah dibersihkan, Anda perlu mendisinfeksi permukaan yang kemungkinan besar memiliki kuman terbanyak seperti gagang peralatan. Baik itu oven, microwave, lemari es, pembuat kopi, mesin pencuci piring atau peralatan lain di dapur Anda, desinfeksi gagang semua peralatan.

Selain gagang, Anda juga perlu membersihkan dan mendisinfeksi meja dapur, wastafel, dan talenan. Gunakan tisu disinfektan untuk membersihkan permukaan dengan benar.

Bersihkan peralatan yang menumpuk kotoran dan kuman
Setiap rumah tangga memiliki beberapa mesin yang digunakan untuk membersihkan barang-barang lainnya seperti mesin cuci untuk mencuci pakaian, mesin pencuci piring untuk piring, gelas, mangkok, gelas, dll dan penyedot debu untuk menghilangkan debu dan kotoran dari karpet, sofa, dll.

Hal-hal ini membantu Anda membersihkan rumah, tetapi orang-orang selalu mengabaikan fakta bahwa mesin-mesin ini menumpuk banyak kuman dan bakteri, sehingga mereka juga perlu dibersihkan. Jadi, Anda harus membersihkannya setidaknya dua kali sebulan.

Untuk membersihkan dan mendisinfeksi mesin cuci dan mesin pencuci piring, Anda bisa menggunakan cuka putih dan soda kue. Untuk penyedot debu, Anda perlu menggunakan sikat untuk menghilangkan debu.

Disinfeksi alat-alat pembersih
Seperti peralatan, Anda juga perlu membersihkan perlengkapan seperti sikat toilet, scrubber, kemoceng, dll. Jika Anda menggunakan perlengkapan ini untuk membersihkan permukaan, kotoran dan kuman dapat dihilangkan.

Namun bila Anda menggunakannya kembali tanpa dibersihkan, maka Anda justru menyebarkannya bukannya menghilangkan karena kumannya sudah ada di kuas dan scrubber. Jika Anda ingin membersihkan dan mensterilkannya, Anda perlu mencelupkannya ke dalam air panas dengan sedikit cuka.

Suhu air dan asam yang ada dalam cuka dapat menghancurkan kuman dan bakteri berbahaya, sehingga berguna seperti dulu.

Usir kuman dari permukaan yang sering disentuh
Salah satu cara paling efektif untuk membasmi kuman di seluruh rumah adalah dengan membersihkan dan mensterilkan tempat yang sering disentuh. Permukaan tersebut antara lain gagang pintu, sakelar lampu, permukaan meja, kunci, dompet, mainan anak-anak, dan benda serupa lainnya.

Karena sering disentuh, bahan ini menjadi sangat kotor dan memiliki kuman berbahaya. Jadi, Anda perlu mendisinfeksi bintik-bintik ini dengan bantuan tisu desinfektan. Permukaan ini berfungsi sebagai media penyebaran bakteri ke seluruh rumah melalui tangan Anda.

Jadi, jika Anda ingin mencegah penyebaran kuman di seluruh rumah, lakukan desinfeksi pada permukaan dan sering-seringlah mencuci tangan.

Cuci handuk tangan Anda di kamar mandi dan dapur
Handuk tangan kamar mandi dan dapur cepat kotor, tetapi orang tetap menggunakannya sampai terlihat sangat kotor. Jika Anda tidak mencuci handuk tangan yang kotor untuk waktu yang lebih lama, maka kuman dan bakteri akan tumbuh subur, dan dari sana, menyebar ke seluruh rumah.

Oleh karena itu, Anda harus membersihkan handuk dengan benar dan sering menggantinya. Ini tidak akan membiarkan kuman tumbuh subur di permukaan handuk. Saat Anda mencucinya, gunakan air panas dan tuangkan sedikit cuka ke dalamnya.

Buang kuman dari karpet
Tidak peduli seberapa luas atau kecil rumah Anda, karpet selalu mempercantik tampilan ruangan. Namun masalahnya adalah karpet cepat kotor karena menumpuk banyak debu, kuman, alergen, bulu hewan peliharaan, dll.

Oleh karena itu, sangat penting untuk membersihkannya dengan sempurna. Ini akan membuat keluarga Anda aman, terutama anak-anak yang menghabiskan banyak waktu di karpet ini. Namun, membersihkannya tidak semudah Anda pikirkan.

Sedikit kesalahan dapat menyebabkan kerusakan pada serat dan warna karpet. Itulah mengapa Anda harus memilih profesional yang menawarkan pembersihan akhir masa sewa yang andal di Sunshine Coast. Mereka tahu cara membersihkan karpet dengan sempurna.

Disinfeksi elektronik Anda
Untuk membasmi kuman, Anda juga perlu mengeluarkannya dari alat elektronik yang Anda gunakan sehari-hari seperti telepon, tab, keyboard laptop, remote TV dan lain sebagainya. Benda-benda ini juga dapat menyebarkan kuman ke mana-mana jadi bersihkan barang-barang ini dan kemudian disinfeksi dengan benar menggunakan tisu desinfektan. Ini akan mencegah penyebaran kuman ke tempat lain.

Jika Anda ingin membasmi kuman dan menjadikan rumah Anda tempat yang higienis, menyingkirkan kotoran dan debu tidak akan membantu sendirian. Anda juga perlu mendisinfeksi semua permukaan yang mungkin memiliki jumlah kuman maksimum. Tip pembersihan yang disebutkan di sini akan membantu Anda menyelesaikan tugas dengan cepat dan efektif.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *