GreenClean – Mesin pencuci piring, sebuah “kotak ajaib” di dapur Anda yang mengubah piring kotor menjadi bersih dapat digunakan untuk membersihkan lebih banyak barang di sekitar rumah. Pikirkan apa yang Anda cuci sekarang: Piring terbuat dari kaca atau plastik; perkakas, panci, dan wajan terbuat dari logam. Lihatlah ke sekeliling, ada banyak benda lain yang terbuat dari bahan yang sama!

Memang, ada beberapa barang yang tidak boleh masuk ke mesin pencuci piring seperti potongan kayu, besi cor, dan tembaga; jadi berhati-hatilah dan ikuti tip perawatan pabrikan pada item tertentu. Berikut inilah benda-benda yang bisa anda cuci dimesin tersebut yaitu :

 

 

Benda Apa Saja Yang Bisa Dibersihkan Oleh Mesin Pencuci Piring ?

 

Semua Peralatan dapur
Filter dan Penutup Kipas Buang: Sebagian besar kipas buang dapur memiliki filter yang dapat dicuci untuk membantu menangkap minyak di udara. Letakkan filter dan penutup yang bisa dilepas di mesin pencuci piring untuk menghilangkan lemak secara menyeluruh.
– Spons dan Sikat Dapur: Setiap kali Anda mencuci piring, letakkan spons dapur di rak atas dan sikat gosok di tempat perkakas.
-Sarung Tangan dan Tatakan Oven Silikon: Tempatkan benda-benda ini di rak atas untuk menghilangkan sisa makanan dan bakteri.
-Microwave Turntable: Saat Anda membersihkan microwave, letakkan piring turntable di mesin pencuci piring agar mudah dibersihkan.
-Rak dan Tempat Penyimpanan Kulkas: Jika Anda tidak ingin mencuci tangan saat akan membersihkan lemari es, jalankan saja melalui siklus mesin pencuci piring.
-Kabinet dan Laci Perangkat Keras: Jika gagang dan kenop keramik dan logam Anda lengket dan kotor, keluarkan dari lemari dan letakkan di kantong jaring di rak atas mesin cuci piring.

Aksesoris rumah
-Vas: Sebagian besar vas dan potongan tembikar dekoratif dapat dengan mudah dibersihkan di mesin pencuci piring. Jangan mengambil risiko terkelupas atau hilangnya warna patung-patung halus dan apa pun yang dipangkas dengan emas atau perak. Gunakan rak atas untuk semuanya kecuali yang paling berat.
-Light Fixtures: Bola kaca dan bayangan dari lampu, lilin, atau lampu minyak bersinar dengan indah.
-Switch Plates dan Outlet Covers: Ini banyak digunakan dan banyak sidik jari kotor. Hindari penutup logam atau kuningan yang dicat, tetapi penutup plastik bisa diletakkan tepat di rak atas. Pastikan untuk menyisihkan sekrup dengan aman sehingga Anda dapat menemukannya nanti.
-HVAC Vent Grates: Bersihkan debu dan kotoran lengket dari kisi ventilasi baja dan aluminium. Cuci tangan semua lubang ventilasi yang telah dicat.
-Aksesoris Meja: Lihatlah cangkir pensil, pengatur kertas, dan tempat sampah kecil Anda dan kirimkan melalui siklus teratur untuk pembersihan yang baik.

Aksesoris Kamar Mandi
– Tempat Sabun dan Tempat Sikat Gigi: Jika Anda ingin menjaga keluarga Anda terlindungi dari bakteri, lakukan perjalanan mingguan melalui mesin cuci piring.
-Rubber Tub Mats: Jika Anda menggunakan alas karet di bak untuk mencegah tergelincir, gantung sampai kering setelah digunakan untuk mencegah jamur dan bersihkan mingguan di mesin pencuci piring.
-Shower Poofs, Sponges, and Brushes: Pembersihan mingguan di mesin pencuci piring akan menghilangkan kotoran tubuh dan membunuh bakteri dan spora jamur.
-Penyelenggara Laci: Saat Anda membuang kosmetik usang, berikan penyelenggara yang kosong melalui mesin cuci piring untuk menghilangkan riasan dan bakteri.
-Penutup Kipas Angin: Cuci penutup kipas angin setidaknya setiap enam bulan untuk menghilangkan debu dan residu berminyak.

Alat Perawatan
-Hairbrushes and Combs: Sisir dan sisir rambut plastik dapat ditempatkan di keranjang perkakas agar mudah dibersihkan. Jangan pernah menyertakan sikat berbulu alami atau yang memiliki gagang kayu.
-Facial Scrub Brushes: Tempatkan sikat dari alat elektronik wajah di tempat alat pencuci piring untuk membunuh bakteri.
-Alat Manikur dan Pedikur: Deterjen dan panas mesin pencuci piring akan membunuh jamur, bakteri, dan meninggalkan perkakas yang siap digunakan.

Mainan Anak-anak
Mainan Mandi: Mainan mandi harus dibersihkan setidaknya sebulan sekali. Buatlah mudah dengan menempatkannya di rak atas mesin pencuci piring.
-Mainan Plastik dan Blok Bangunan: Sosok kecil, balok penyusun, dan potongan permainan harus ditempatkan dalam kantong atau kotak jaring di rak atas agar mudah dibersihkan.
-Pacifier dan Teething Rings: Gunakan kotak jaring atau bagian tertutup dari tempat perkakas untuk membersihkannya secara menyeluruh.

Aksesoris Hewan Peliharaan
-Pet mainan hewan peliharaan: mainan plastik keras atau karet akan bebas bakteri dan terlihat seperti baru setelah perjalanan melalui mesin cuci piring.
-Mangkuk Makanan: Cuci mangkuk keramik, plastik, atau logam setiap hari di mesin pencuci piring.
-Kerah dan Kalung Tali: Kalung tenun, serat sintetis dan tali pengikat (tidak pernah dari kulit) dapat dibersihkan di rak atas mesin pencuci piring.

Peralatan olahraga
-Shin Guard: Perjalanan melalui siklus pencuci piring akan mengatasi bakteri dan bau untuk shin guard dan bantalan pelindung.
-Penjaga Mulut: Tempatkan pelindung mulut di tempat perkakas atau kantung jaring sebelum dicuci.
-Golf Balls: Anda akan mengemudi lebih lurus dengan bola bersih. Tempatkan di dalam kantong atau kotak jaring agar mudah dibersihkan.
-Halaman Mainan: Mainan pekarangan plastik keras seperti ember pasir, kok, dan truk sampah akan tampak baru dan bebas bakteri.
-Baseball Caps: Beberapa orang bersumpah demi mesin pencuci piring untuk membersihkan topi baseball. Jika Anda memutuskan untuk mencobanya, belilah formulir untuk membantu tutupnya menahan bentuknya; pastikan pinggirannya tidak kaku dengan karton; dan hanya gunakan deterjen pencuci piring yang tidak mengandung pemutih. JANGAN PERNAH menempatkan topi antik di mesin pencuci piring!

Alat dan Aksesoris Luar
-Garden Tools: Perjalanan melalui mesin pencuci piring akan menghilangkan sebagian besar jamur, pestisida, dan residu lengket. Lewati alat apa pun yang memiliki gagang kayu.
-Pot Bunga: Penyakit tanaman dapat menyebar melalui pot bunga yang kotor. Tempatkan pot plastik tipis di rak paling atas dan tembikar yang lebih berat dan pot terakota di rak bawah.
-Grill Grates: Mengapa menghabiskan waktu menggosok rak dan kisi panggangan? Masukkan ke dalam mesin pencuci piring.
-Rubber Boots: Sepatu bot karet tidak bergaris bisa masuk ke mesin pencuci piring. Bilas kotoran yang berlebihan di luar sebelum memuat ke rak bawah.
-Flip Flops: Sepatu mandi dan sandal jepit karet dapat dibersihkan di rak atas. Jika Anda memiliki sepatu dengan lapisan kain, seperti Tevas, pastikan deterjen pencuci piring Anda tidak mengandung pemutih dan tinggalkan sepatu yang dilapisi kulit.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *