Jasa Bersih Kantor – Menyiapkan rumah Anda untuk ditemani bukanlah tugas kecil, terutama saat Anda menyulap jadwal sibuk atau menerima tamu tak terduga. Tetapi dengan beberapa tip pembersihan dari para ahli pembersihan rumah, Anda dapat melakukan pembersihan rumah sebelum tamu Anda tiba.

Memiliki rencana yang tepat dapat membantu Anda menguasai teknik membersihkan cepat sekaligus menjaga pikiran anda tetap jernih. Jika Anda benar-benar kekurangan waktu, Anda juga bisa menyewa pembantu atau layanan kebersihan untuk melakukan pekerjaan itu untuk Anda. Namun bagaimana jika anda melakukannya sendiri ? Tenang , ada triknya! Berikut ulasannya :

 

Trik Cepat Dalam Membersihkan Rumah Sebelum Tamumu Datang

 

 

Bersihkan Spot-Spot Yang Penting

Tetaplah berada di kamar mandi yang akan digunakan tamu Anda, bersama dengan dapur dan ruang makan atau area hiburan di mana tamu Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu mereka.

Lewati area rumah atau ruangan yang tidak akan dilihat tamu Anda, seperti lorong di lantai dua, kamar tidur, dan kantor rumah Anda.

“Anda selalu dapat menutup pintu jika perlu,” kata Meg Roberts, presiden jaringan pembersih rumah nasional Molly Maid.

Jangan repot-repot dengan barang yang tidak Anda gunakan atau di area yang sudah spic dan span.

“Jika Anda tidak pernah menggunakan kipas angin gantung, Anda jelas tidak ingin menghabiskan waktu untuk itu,” kata Brandon Boyewski dari Sweep Home Chicago.

Miliki alat pembersih yang tepat
Sebelum Anda mulai membersihkan, pastikan Anda memiliki perlengkapan pembersih yang Anda butuhkan untuk menangani pekerjaan rumah tangga Anda.

“Langkah besar Anda berikutnya adalah mengumpulkan persediaan pembersih Anda dan mengumpulkan semuanya sehingga Anda tidak harus bolak-balik,” kata Crum seorang ahli pembersih.

Dia merekomendasikan untuk meletakkan semua alat pembersih yang harus Anda miliki ke dalam ember yang mudah dibawa yang dapat Anda bawa dari kamar ke kamar.

Alih-alih sapu, Crum mengatakan penyedot debu lebih efisien untuk membersihkan ubin atau lantai kayu keras. Penyedot debu juga harus memiliki attachment yang mudah diakses untuk membantu Anda membersihkan area yang sulit dijangkau dengan cepat.

“Ini adalah sesuatu yang sangat mudah digunakan, dan mereka melakukan pekerjaan yang fenomenal,” katanya.

Jangan takut untuk berinvestasi pada kain pembersih yang bagus, Roberts menambahkan.

“Keluar dan beli beberapa set kain mikrofiber,” katanya, seraya menambahkan bahwa dia menggunakan sistem kode warna: Kain hijau untuk dapur, kain biru untuk kamar mandi dan merah untuk membersihkan debu.

“Maka Anda tidak mencemari silang,” katanya. “Microfiber adalah salah satu cara terbaik untuk mengusir kuman dari rumah Anda. Bagi saya, itu adalah pengubah permainan dalam industri pembersih. ”

Crum juga merekomendasikan untuk menyimpan satu lap basah dan satu lap kering di tangan di setiap kamar. Lakukan pembersihan dengan kain basah, lalu bersihkan kembali dan bersihkan noda pada cermin atau permukaan lain dengan kain kering, katanya.

“Jadi, Anda tidak perlu kembali dan melakukan apa pun,” Crum menjelaskan.

Berikan kesan pertama yang baik
Roberts mengatakan dia mulai dengan tempat-tempat yang mungkin dilihat tamu ketika mereka pertama kali memasuki rumah.

Targetkan area seperti foyer, pintu masuk, dan lemari mantel. Periksa sidik jari di pintu, gagang pintu, dan kaca, dan seka bersih, saran Roberts.

Pastikan ada cukup gantungan di lemari mantel untuk jaket tamu Anda, dan pertimbangkan untuk meletakkan alas lantai karet di mana para tamu dapat meninggalkan sepatu mereka, kata Roberts.

“Anda ingin kesan pertama (tamu) menjadi hangat dan bersih,” katanya.

Pindai ruangan yang akan dilihat tamu Anda dan ambil kekacauan apa pun.

“Buat semuanya terlihat rapi, bahkan jika Anda hanya menumpuk kertas,” kata Crum.

Bersihkan dari atas hingga ke bawah bagian rumah
Kemudian, pembersihan rumah yang sebenarnya dapat dimulai.

“Moto kami adalah dari atas ke bawah, kiri ke kanan,” kata Roberts, menambahkan bahwa pembersihan dari dalam ke luar lebih cepat dan lebih efisien. “Mulailah dari yang paling atas,” katanya, jadi Anda membawa debu dan kotoran dari meja dan permukaan ke lantai.

Crum setuju, menambahkan ke “mulai dari satu pintu dan bergerak di sekitar ruangan. Hal terakhir Anda adalah mengerjakan alas tiang lalu menyapu dan mengepel. ”

Di dapur, bersihkan debu apa pun yang tinggi, lalu tekan meja, kompor, microwave, lemari es, dan lemari. Kemudian, lanjutkan ke papan pinggir dan lantai. Begitu pula di kamar mandi, bersihkan cermin, counter, bak mandi, pancuran dan toilet sebelum di lantai.

Biarkan perlengkapan pembersih melakukan tugasnya
Kebanyakan orang biasanya menyemprotkan produk pembersih ke permukaan dan segera mulai menggosok, menghasilkan banyak usaha yang sia-sia, kata Roberts.

“Kamu tidak akan menambah waktu bersih-bersihmu,” dia berjanji. Biarkan meresap.

Di kamar mandi, misalnya, “Semprotkan disinfektan Anda dan diamkan,” kata Crum, yang menyarankan untuk menyemprot area seperti counter, bak mandi, dan pancuran, kemudian menangani tugas-tugas seperti membersihkan cermin.

“Lanjutkan ke wastafel,” lalu lemari, lalu kamar mandi dan, terakhir, kata Crum, lantai.

Hal yang sama berlaku untuk dapur, di mana Anda dapat menyemprotkan ke dapur, microwave, dan kompor, lalu kembali dan memulai pembersihan yang sebenarnya.

“Anda telah membiarkan semua produk pembersih basah melakukan tugasnya, dan itu membuat elbo Anda

Tentu saja, jangan biarkan produk terlalu lama. Itu juga bisa mengering atau meninggalkan goresan.

Jika microwave Anda sangat kotor, Anda juga bisa mengisi cangkir tahan microwave dengan air dan memanaskannya selama dua menit sebelum mengelapnya.

“Ini semacam hanya membantu memecah (kotoran) jadi lebih lembut dan lebih mudah dibersihkan,” kata Crum.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *