Berita Terbaru Religi Allah merupakan Tuhan semesta alam. Kekuasaannya sungguh tak terhingga seperti yang terlihat dalam tubuh manusia. Jika mau mempelajari, maka tak akan habis ayat-ayat kauniyah-Nya. Sebagaimana dikutip dari buku Mukjizat Alquran yang Tak Terbantahkan karya Yusuf Al Hajj Ahmad, ayat-ayat Alquran menuntun manusia kepada tanda-tanda kekuasaan Allah yang tidak terbatas dalam ciptaan-Nya. Ayat-ayat Alquran membawa kabar gembira bahwa Allah pasti akan menjelaskan tanda-tanda itu kepada manusia sampai kebenaran ilmiah terbukti oleh manusia. Berikut tanda-tanda kekuasaan Allah pada tubuh manusia yang dirangkum dari beberapa sumber yaitu :

 

Inilah Keajaiban Tubuh Manusia Ciptaan Allah

 

 

1. Tubuh manusia terdapat 35 juta kelenjar yang diciptakan untuk sekresi. Sementara untuk sel-sel di dinding usus mengekresikan cairan asam, terdapat sekitar satu miliar sel.

2. Dalam usus terdapat 3.600 jonjot usus tiap cm untuk menyerap makanan yang dicerna, dan tiap menitnya terdapat 2500 jonjot usus. Perlu diingat bahwa panjang usus 8 meter.

3. Mukosa di dalam mulut mengandung 500.000 sel yang mengeluarkan sekresi tiap lima menit.

4. Lidah memiliki 9.000 sel pengecap yang membedakan rasa manis, asam, pahit, dan asin.

5. Sel darah darah memiliki jumlah 5 juta dan terdapat satu kubik darah tiap mm. Sel darah mengalir melalui siklus peredaraan darah yang rata-rata mencapai 1.150 Km di dalam pembuluh darah tiap harinya.

6. Jantung adalah pompa kehidupan yang tidak pernah berhenti bekerja. Jantung berdetak setiap 60-80 kali per menit, dan berdetak lebih dari 100.000 kali /hari. Jantung memompa 8.000 liter darah

7. Tubuh manusia mengonsumsi 125 juta selnya sendiri setiap detik, rata rata 7,5 miliar sel per menit. Pada saat yang bersamaan tubuh manusia membentuk sel baru dengan jumlah yang sama.

8. Terdapat 13 miliar sel saraf otak, terdapat 100 miliar sel glia yang bekerja sebagai pembatas yang kuat untuk melindungi sel saraf agar tidak terpengaruh oleh apapun.

9. Jika kita menjajarkan sel saraf dalam satu baris, maka panjangnya akan mencapai jarak yang melebihi keliling bumi.

10. Dalam mata terdapat 140 juta saraf penerima cahaya yang sensiitif.

Tidak diragukan lagi bahwa mukjizat Alquran sangat banyak. Berbagai penemuan mengenai mukjizat Alquran terus terbukti secara Ilmiah. Baik ilmu hukum, ilmu retorika, ilmu psikologi, hingga anatomi tubuh manusia.

Alquran membukakan khasanah baru bagi kita, sebagai pembuka cakrawala ilmu pengetahuan dan sains. Setiap ayat dalam Alquran sangat kaya dengan isyarat Ilmiah mengenai realitas tubuh manusia , alam semesta, lautan, pegunungan, ilmu kedokteran dan hal-hal lain yang baru ditemukan lebih setelah 14 abad Alquran diturunkan. Semua penemuan ilmiah ini sudah seharusnya memperkuat keimanan seorang mukmin akan kekuasaan Allah SWT.

Allah berfirman yang artinya :

“Dan di bumi itu terdapat tanda-tanda kekuasan Allah bagi orang orang yakin, dan juga pada dirimu sendiri. Maka apakah kamu tidak memperhatikan?”( Ad Dzariyat 20-21).

“Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan ) Kami disegala wilayah bumi dan pada mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Alquran itu adalah benar. Tidaklah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu ?”(Q.S Fussilat : 53)

Sudahkah kita bersyukur hari ini ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *