Berita Terbaru Religi Nyatanya dari sekian banyak cabang olahraga, sepakbola menjadi salah satu yang banyak diisi atlet beragama Islam.

Sebagaimana yang diketahui dalam klub-klub dunia yang diisi Muslim pesepakbola di antaranya di Liga Inggris. Salah satunya adalah Chelsea.

Klub di Kota London ini dibela sejumlah Muslim pemain. Mereka pun berkontribusi atas keberhasilan Chelsea meraih sejumlah titel juara. Berikut ini beberapa Muslim pesepakbola yang tampil gemilang di Chelsea:

 

 

Pemain Sepak Bola Muslim Yang Pernah Moncer Di Chelsea

 

 

1. Eden Hazard
Eden Hazard yang berpaspor Belgia merupakan seorang Muslim yang taat. Pemain berkebangsaan Belgia ini memiliki performa menawan bersama Chelsea selama tujuh tahun berkarier sejak 2012 hingga 2019.

Selama tujuh musim, Hazard memberikan enam trofi bagi Chelsea, termasuk trofi Liga Inggris 2014–2015. Hazard pun tercatat sebagai Muslim pemain Chelsea paling tajam. Dari 352 pertandingan bersama Chelsea, Hazard mengoleksi 110 gol dan 92 assist.

2. Kurt Zouma
Kurt Zouma adalah Muslim pesepakbola berkebangsaan Prancis. Ia membela Chelsea sejak 2014. Meski begitu, baru di musim ini Zouma mentas sebagai personel utama. Sejak 2014, Zouma tampil dalam 109 pertandingan dengan memberikan empat trofi bagi The Blues.

Pada 2019, Zouma kedapatan menunaikan ibadah umrah bersama gelandang Manchester United Paul Pogba.

3. Salomon Kalou
Salomon Kalou merupakan Muslim pesepakbola berkebangsaan Pantai Gading. Ia selama enam musim membela Chelsea, tepatnya pada 2006 hingga 2012.

Selama masa itu, pemain sayap kiri ini mengoleksi 60 gol dan 44 assist dari 254 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea. Berkat bantuan Kalou, The Blues meraih delapan trofi dalam periode tersebut.

4. Nicolas Anelka
Nicolas Anelka memutuskan mualaf sejak berusia 15 tahun. Ia memeluk agama Islam sebelum aktif sebagai pesepakbola profesional. Anelka bergabung dengan Chelsea pada 2008 hingga 2012.

Selama empat tahun membela The Blues, Anelka tampil dalam 184 pertandingan dengan koleksi 59 gol dan 38 assist. Berkat kinerja Anelka, Chelsea meraih lima trofi dalam periode itu, termasuk memenangkan titel Liga Inggris 2009–2010 dan Liga Champions 2011–2012.

5. Antonio Rudiger
Antonio Rudiger membela Chelsea sejak 2017. Selama hampir tiga musim berseragam Chelsea, bek berpaspor Jerman ini memberikan dua trofi, yakni Liga Eropa dan Piala FA.

Awal mula diketahui Rudiger beragama Islam ketika Muslim di seluruh dunia merayakan Idul Fitri. Saat itu di akun Twitter-nya, Rudiger yang mengenakan gamis dan mengucapkan selamat hari raya kepada seluruh umat Islam di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *